Menu Kepala ikan besar Di Rm warto Indramayu

happy imlek semua sobat pecinta kuliner yg merayakan ,dan bagi yg gak merayakan ikut senang aja deh hehe.. dan gimana ? liburan mau kemana nih ? lezatalakakilima kali ini akan merekomendasikan olahan sea food yg berasal dari indramayu, jadi buat kalian yg lagi berwisata atau pulang kampung ke jawa tengah sebaiknya mampir dulu ke Rm ini ya.
apalagi akses ke indramayu pun sekarang jadi sangat mudah karena hadir nya TOL cipali.

oke.. tidak perlu berbasa-basi lagi langsung aja ke TKP :v
RM milik pak warto adalah sebuah rumah makan yg letaknya berada di desa Tambak, Indramayu jawabarat.


oia sudah lihat judulnya ? menu kepala ikan kan ? emang bener salah satu menu di RM milik pak warto ini menyajikan olahan seafood berupa kepala ikan besar, dan Menu ini dinamakan "Gomang Manyung" .
makanan berbahan dasarnya kepala ikan manyung, sebenarnya sih makanan ini adalah sup yg berisikan kepa ikan manyung, cirinya kepala ikan manyung ini terendam oleh kuah dari Sup nya.
menu gombang manyung RM warto indramayu || Lezatalakakilima

salah satu penyajian disini sangat menarik sekali, kepala ikan manyung nya seukuran sama kelapa, dan pastinya dengan wadah berupa mangkuk yg jumbo, kuah nya juga sangat khas Hampir tumpah berbalut irisan tomat dan bawang membuat Tampilan cantik dan beraroma langsung tercium wangi sehingga para sobat kuliner ingin segera memakannya.

kaldunya sangat gurih ditambah rempah-rempah yg khas dari indonesia tentunya. Rasanya ada Asam dan ada manisnya. dagingnya berada diantara tulang tengkorak kepala ikannya lumayan besar.
sekedar trik aja.. kalo kita ingin mendapatkan sensasi yg enak juga sebaiknya di sedot aja area tengkoraknya karena kuah dan daging akan langsung ke tenggorokan kita ya sobat kuliner hehe..."Sluuuuurrrrppp.....!!"
pemasakan gombang manyung || Lezatalakakilima


dan mungkin sensasi ini juga yg mungkin menarik pengunjung untuk berbondong-bondong untu datang ke RM milik pak warto ini. ikan manyung ini asli dari indramayu dan warto tetap menggunakannya agar kualitasnya terjaga karena kebetulan sekali terdapat pelelangan ikan segar karangsong tak jauh dari rumah pak warto ini jadi tidak ada yg di simpan dalam lemari es.
Harga menu ini sekitaran Rp.15.000 sampai 30.000 an
bukanya dari jam 9.00 WIB sampai malam jam 22.00 WIB
setiap hari, kalo hari libur lumayan rame.
Tempat Makan RM warto || Lezatalakakilima

indramayu yg daerah pesisir sangat wajar sekali ya punya kuliner ala seafood seperti gombyang manyung ini karena sumber lautnya melimpah ruah, kuliner ini dulu hanya dinikmati oleh warga sekitaran namun sekarang kuliner ini sudah memikat lidah orang yg datang dari kota-kota besar.jika kalian tidak tau tempatnya bisa lihat peta nya di bawah ya

0 Response to "Menu Kepala ikan besar Di Rm warto Indramayu"

Post a Comment