menikmati kuliner kaki lima di sekitaran banceuy, ada kuliner khas jakarta yg terkenal di bandung

BANDUNG - makanan khas jakarta ? pasti yg pertama kali terlintas di pikiran kalian sobat pecinta kuliner pasti kerak telor , namun ada olahan sop yg ternyata khas jakarta, sop kaki M syam, namun kalian pernah denger kah makanan khas ini di jakarta ? kembali lagi ke kerak telor kan ? namun makanan sop ini lebih terkenal di kota bandung, untuk mencarinya pun terbilang cukup mudah ya, kita bisa menemukan di sekitaran Jalan Dipati Ukur, Taman lalu lintas, Jalan burangrang, cikapundung serta banyak lainya.
salah satu yg terkenal di kota bandung olahan sop khas jakarta ini adalah di banceuy yg terkenal sop kaki nya.
sebenarnya di banceuy ini kebanyakan usahanya adalah sentra penjualan onderdil mobil, banyak sekali bangunan tua di banceuy yg menjadi bengkel, dan salah satu yg membuat banceuy terkenal selain onderdil mobilnya ialah ada pabrik kopi aroma.
karena rata-rata toko-toko,gerai disana sudah pada tutup dan waktu menunjukan malam hari barulah puluhan bahkan banyak pedagang jalan kaki menjajakan jajanannya di sekitaran banceuy. tujuan mereka hanya satu dari penat nya kegiatan di pagi sampai sore hari para karyawan, pemilik toko bisa melepas penat makan di jajanan kaki lima ini, salah satu penjajah makanan kaki lima ini adalah tenda sop kaki milik M syam karena tenda ini yg paling banyak di minati atau di kunjungi oleh pengunjung, bahkan menurut sebagian pengunjung tempat ini sangat terkenal sebagai destinasi makanan malam hari yg terkenal di kota bandung, Racikan sop kaki lima disini sangat mantap. rasanya yg khas membuat sop kaki M syam tetap bertahan hingga puluhan tahun.
di lihat dari tendanya sih cukup besar dari luar bahkan tendanya juga terbagi menjadi dua, ada tenda yg menjual sop kaki sapi dan yg satunya menjual sop kaki kambing, dan kedua tenda ini ada tulisan "Khas Jakarta-Tanah Abang M.syam" . jadi enak kita bisa pilih salah satu atau kedua-duanya dari sop kaki sapi atau kambing, kalau admin sih lebih suka sapi karena teksturnya lembut bisa di olah apa saja , contohnya saja pada postingan kemarin tentang sate maranggidengan daging sapi yg lezat dan murah. sop kaki disini penyajiannya disajikan bersama jeroan, paru, mata, otak,lidah, tulang rawan dan banyak lagi dan ini yg membuat kaldunya juga terasa nikmat di lidah.
sop kaki M syam banceuy

pilihan menu pengunjung ini selanjutnya di potong-potong, lalu di guyur kuah putih kental. dan yg membuat khas sop kaki jakarta ini adalah kuahnya yg berwarna putih,kuahnya gurih karena di campur susu juga apalagi banyak campuran rempah-rempah khas indonesia seperti jahe, membuat badan hangat, minyak samin pun menjadi campurannya pokoknya yg sedang diet enak terecommended banget hehe.. satu porsi sop kaki ini di sajikan bareng dun bawang,tomat, dan keripik melinjo, dan kacang atau kecap manis bisa di tambahkan oleh pengunjung sesuai selera, harga dimulai dari Rp. 15.000 sampai 30.000 an untuk satu porsi+nasinya, karena perpotong dagingnya di bandrol dengan harga Rp.5000 saja,pokoknya dijamin deh bikin ketagihan.
satu porsi sop kaki sapi M syam banceuy

untuk jam buka tenda sop kaki M syam dibuka Pukul 17.30 WIB sampai 23.30 WIB, kalau kalian ada di sekitaran bandung atau kalian ingin menikmati suasana ramainya kuliner malam hari, banceuy menjadi tempat yg cocok buat kalian.
jika kalian sobat tidak tahu tempat atau denah lokasinya bisa lihat di bawah ya di Map Google

0 Response to "menikmati kuliner kaki lima di sekitaran banceuy, ada kuliner khas jakarta yg terkenal di bandung "

Post a Comment