menikmati gurihnya sate ayam RSPP jaksel

sate ayam RSPP jakarta selatan - sate ayam memang sangat lezat bila dinikmati dengan caamilan lain seperti lontong, sayuran dan beberapa makanan kecil lainnya. karena selain sebagai pelengkap sajian cantik namun makanan ini juga bisa menjadi penambah rasa lezat olahan sate ini. di indonesia memang makanan sate adalah maknaan yg sangat digemari karena selain dagingnya yg bervariasi ada daging ayam, kambing, sapi bahkan sampai bakso pun kini di tusuk-tusuk lalu di bakar layaknya sate. ini membuktikan kalau kepopuleran sate mampu menyihir para pedagang untuk lebih berkreasi dalam menciptakan olahan sate ini. di jakarta sendiri para penjual sate juga cukup banyak mengingat kota jakarta merupakan kota metropolitan yg 24 jam selalu ramai. pagi siang dan malam. dari hal ini jugalah para penjual sate memanfaatkan keramaian dari kota jakarta menjadi ladang mencari nafkah karena dengan berjualan sate. salah satu pedagang sate yg cukup terkenal akan kelezatannya ialah pada sate ayam RSPP jakarta selatan.
dan kali ini kita juga akan membagikan rekomendasi kepada sobat tentang tenpat sate ayam RSPP jakarta selatan. RSPP sendiri adalah sebuah singkatan yg berhubungan dengan sebuah rumah sakit di jakarta selatan. RSPP diambil dari nama lokasi tempat penjual sate ayam ini yg  berada tepat di depan Rumah sakit pusat pertamina, yaitu di jalan kiyai maja kebayoran baru jakarta selatan.
sate ayam dan kambing RSPP jakarta selatan
sate ayam dan kambing RSPP jakarta selatan
pendiri sate ayam ini adalah pak muri yg berasal dari madura, beliau sudah lama berjualan di depan rumah sakit pertamina. bumbu dari sate ini beliau langsung yg membuat jadi beda sama sate-sate di tempat lain. cara pemasakan disini juga terbilang masih sangat sederhana karena sate dibakar pada bara api dan cara
pengipasannya pun pak muri masih menggunakan tangan berbeda kalau di tempat sate lain mungkin dengan kipas angin dan tentunya sudah agak modern.
citarasa dan aroma yg memikat nyatanya sate ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung dari jakarta bahkan dari kota-kota lain.
sebenarnya apasih yg membuat satenya ini terasa begitu lezat ? jadi semua bumbu ini akan cepat meresap sempuna ya dan daging ini akan secara rata terbakar akibat bara api yg terus menyala yg berasal dari batok kelapa yg kering jika dikipasi pake kipas bambu asli tanga.

untuk menu sendiri disini ada sate kambing juga namun yg banyak terjual habis adalah sate ayamnya. entah kenapa disini kebalik tidak pada tempat lain yg biasanya daging kambing lebih digemari daripada daging ayam. seperti pada tempat sate klopo ondomohen surabaya dan sate padang ajo rawon
Coba liat dengan seksama jika kalian datang ketempat ini, potongan daging gemuk yang disatukan dengan kulit membuat sate ini mempunyai ciri khas . jadi si lemak ini akan mencair ke seluruh permukaan daging sate, terkadang membuat atau menimbulkan aroma daging yg wangi dan jika terasa dilidah akan begitu lembut teksturnya, enak dan gurih Untuk bumbunya, kalian bisa pilih sendiri apakan pake kecap manis atau pake bumbu kacang karena disini untuk bumbu ada beberapa macam, semua disediakan sesuai permintaan para pengunjung yg datang. semuanya menurut admin sendiri enak dan lezat ko !!, ( karena bagaimanapun juga admin suka dengan sate karena daging dan bumbunya) , oia untuk harga sate ayam pada tempat sate ayam RSPP jakarta selatan ini seperti, sate ayam namun ditambah lontong berkisar 20 ribu rupiah saja,,, wahhh gimana ? masih kejangkau sama kantong kita kan ? hehe... sedangkan untuk sate kambingnya sebesar 30.000 rupiah untuk satu porsinya. mengingat porsi dan lontongnya yg juga besar-besar menghabiskan uang sebesar tadi memang sepadan . rasa lezat dan tekstur daging yg lembut membuat kita yg sudah memakan berkali-kali mampu kembali lagi ketempat Sate RSPP jaksel ini. untuk jam buka sendiri disini dibuka pada jam 09.00 WIB pagihari sampai malam hari
Baca Juga: fakta unik tentang sate yg sangat misterius,
memang ya sobat kalau membicarakan tentang sate kita tidak ada habisnya. namun inilah indonesia. negara dengan sejuta ragam budaya, bahasa dan juga agamanya. jadi sate beragam pula seiring dari faktor-faktor tadi. para tangan-tangan lihai sangat pandai membuat dan menginovasikan makanan sate ini sehingga menghasilkan produk sate yg baru yg tentunya memiliki ciri khas tersendiri. bangga menjadi bangsa indonesia.
Ok cukup sekian ya dari admin, jangan lupa yg udah tau tempatnya, share enak apa tidak? moga menginspirasi ya, ajak kawan-kawan ny makan disini, ga nyesel lah... tempat sate RSPP jakarta selatan milik pak muri ini sangat cocok bagi sobat yg hendak mentraktir keluarga, sahabat bahkan pacar.
tetap tunggu update-an dari kami team kaki lima street food

3 Responses to "menikmati gurihnya sate ayam RSPP jaksel"

  1. cihuyy mantep gan makanan kesukaan ane apalagi sate kambing :D
    murah meriah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoit , Harga Rakyat Rasa ningrat hehe

      Delete
    2. wahh satee .. makanan kesukaan banget .. recommended banget pokonya .. nice article

      Delete